PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA DI KELAS V SDN INPRES 7 83 GIRIAN WERU DUA

Authors

Keywords:

Model Role Playing, Pembelajaran Bahasa Indonesia, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini Untuk mendeskripsikan penggunaan pendekatan pembelajaran model pengajaran Role Playing< em> dalam rangka menciptakan suasana belajar yang kondusif sehingga tercapainya proses pembelajaran yang optimal Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dikemukakan oleh Kemmis dan C Taggart Zainal Aqib 2006:5 6 terdiri dari 4 tahap utama yaitu: perencanaan pelaksanaan atau tindakan pengamatan atau observasi dan refleksi Penelitian ini dilaksanakan dalam II siklus Hasil yang diperoleh pada siklus I mencapai 57 14 Kemudian pada siklus II hasil belajar siswa mencapai keberhasilan yang baik yaitu mencapai 84 28 Terbukti dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Role Playing< em> dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia di Kelas V SDN INPRES 7 83 Girian Weru Dua < p>

References

Downloads

Published

2023-05-31

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2