GAME PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MOBILE DI SMK
DOI:
https://doi.org/10.53682/edutik.v1i6.3209Keywords:
bahasa, mobile, game pembelajaranAbstract
Bahasa adalah alat yang digunakan untuk komunikasi, bahasa inggris merupakan bahasa paling banyak digunakan dalam berkomunikasi secara internasional. Saat ini pembelajaran disekolah menggunakan metode pengajaran menggunakan buku panduan. Permasalahan muncul karena belajar menggunakan buku dirasa kurang tertarik, seharusnya guru mampu menggunakan media pembelajaran lain yang lebih menarik untuk siswa sehingga pelajaran Bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan dan mudah. Game pembelajaran Bahasa Inggris ini dapat membuat siswa tertarik dan mudah mengingat materi yang di sampaikan guru karena di sajikan dalam bentuk game dengan warna cerah dan tampilan animasi yang menarik.
References
Anwas, O. M. (2003). Model Inovasi E- Learning Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Teknodik: Edisi No.12/VII/Oktober/2003.
Handriyantini, E. (2009). Permainan Edukatif (Educational Games) Berbasis Komputer Untuk Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia Malang.
Hartanto, A. A. & Purbo, O.W. (2002). E-Learning berbasis PHP dan MySQL. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Pratasik, S. (2019). Perancangan Sistem Business Intelligence Pada Palang Merah Indonesia Daerah Sulawesi Utara. FRONTIERS: JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI, 2(2).
Ramansyah, W. (2010). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer Pada Mata Diklat Dasar-Dasar Mesin. Tesis tidak diterbitkan. PPS Universitas Negeri Malang.
Sadiman, A. S. (2008). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sanjaya, W. (2008). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Saepudin, A. (2003). Penerapan Teknologi Informasi Dalam Pendidikan Masyarakat.
Slavin, R. E. (2008). Psikologi Pendidikan: Teori dan Praktek. Jakarta: PT. Indeks.
Smaldino, S. E. (2008). Instructional Technology and Media for Learning. New Jersey: Pearson Education Ltd
Soekartawi. (2003). Prinsip Dasar E- Learning: Teori dan Aplikasinya di Indonesia. Jurnal Teknodik: Edisi No.12/VII/Oktober/2003
Sugihartono, D. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press
Widada, W., & Rosyidi, A. (2018). Perancangan Media Pembelajaran Fisika SMP Berbasis Multimedia Interaktif. IT CIDA, 3(2).