PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INDIKATOR KINERJA UTAMA PADA UNIVERSITAS NEGERI MANADO
DOI:
https://doi.org/10.53682/edutik.v1i6.3218Keywords:
Indikator Kerja Utama, Prototype, Black Box TestingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang Indikator Kinerja Utama pada Universitas Negeri Manado Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tujuan penelitian ini untuk mempermudah proses pengolahan data dan penyusunan laporan Indikator Kinerja Utama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Prototype dan Black Box Testing dipakai sebagai input dan pengetesan pada spesifikasi program.
References
Cahyaningtyas, R., & Iriyani, S. (2015). Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Pada SMP Negeri 3 Tulakan, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Journal on Networking and Security, 1.
Djamen, A. C., & Pratasik, S. (2020). Pembangunan Aplikasi Arsip Pegawai PT. PLN Persero Wilayah Suluttenggo. CogITo Smart Journal, 6(1), 60-72.
Februariyanti, H., & Zuliarso, E. (2012). Rancang Bangun Sistem Perpustakaan untuk Jurnal Elektronik. Teknologi Informasi DINAMIK, 6.
Habibie, F. H. (2012). Pembangunan Sistem Informasi Penerimaan Calon Tenaga Kerja Secara Online Berbasis Web pada Bursa Kerja Khusus SMK Ganesha Tama Boyolali. Jurnal Speed, 3.
Hidayatullah, P., & Kawistara, K. J. (2014). Pemrograman Web. Bandung: Informatika Bandung.
Mustaqbal, M., Firdaus, R. F., & Rahmadi, H. (2015). Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis (Studi Kasus : Aplikasi Prediksi Kelulusan SNMPTN). Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan, 4.
Pratasik, S. (2019). Perancangan Sistem Business Intelligence Pada Palang Merah Indonesia Daerah Sulawesi Utara. FRONTIERS: JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI, 2(2).
Riduwan. (2012). Metode & Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Utami, A. W., & Pradana, P. W. (2015). Sistem Informasi Surat Menyurat Untuk Mahasiswa Berbasis Web. Jurnal Managemen Informatika, 3.