Media Pembelajaran IPS Berbasis Mobile di SD GMIM Urongo
DOI:
https://doi.org/10.53682/edutik.v3i1.6773Keywords:
Media Pembelajaran, Mobile, Metode SprintAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi yang jelas mengenai Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Mobile untuk mata pelajaran IPS dengan tema Lingkungan Alam dan Buatan < em> Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Media Pembelajaran IPS Berbasis Mobile di SD GMIM URONGO menggunakan metode Sprint dengan tahap tahap Understand Define Sketch Decide Prototype dan Validate dapat dijadikan media tambahan belajar untuk siswa SD mata pelajaran IPS dengan tema pelajaran Lingkungan Alam dan Buatan < em>< p>
References
Arsyad A 2005 Media Pembelajaran Jakarta: Rajawali Press
Agustina M 2010 Peningkatan Pemahaman Konsep Belajar IPS Menggunakan Model CTL Siswa Kelas IV SD Negeri 3 Sidomulyo Purworejo Skripsi PGSD UM
Darmawan D 2016 Mobile Learning Sebuah Aplikasi Teknologi Pembelajaran Jakarta: Rajawali Press
Gunarti T T 2020 Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Audio Visual Untuk Meningkatkan Maharah Istima Pada Siswa Siswi Madrasah Ibtidaiyah Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 3 2 122 129
Nirmala S M B 2019 Metode Sprint Design Pada Perancangan Aplikasi Mobile Booking Online Fastboat Di Bali Skripsi STIKOM Bali
Nadzifah I T 2020 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII di MTS WAHID HASYIM 01 DAU MALANG
Hujair S A H 2009 Media Pembelajaran Yogakarta: Safiria Insania Press
Sadiman A S 2010 Media Pendidikan Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sudjana N Rivai A 2011 Media Pengajaran Penggunaan Pembuatannya Sinar Baru Aglesindo Bandung
