Media Pembelajaran IPS Berbasis Mobile di SD GMIM Urongo
DOI:
https://doi.org/10.53682/edutik.v3i1.6773Keywords:
Media Pembelajaran, Mobile, Metode SprintAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi yang jelas mengenai Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Mobile untuk mata pelajaran IPS dengan tema Lingkungan Alam dan Buatan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Media Pembelajaran IPS Berbasis Mobile di SD GMIM URONGO menggunakan metode Sprint dengan tahap – tahap Understand, Define, Sketch, Decide, Prototype dan Validate dapat dijadikan media tambahan belajar untuk siswa SD mata pelajaran IPS dengan tema pelajaran Lingkungan Alam dan Buatan.
References
Arsyad, A. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Agustina, M. (2010). Peningkatan Pemahaman Konsep Belajar IPS Menggunakan Model CTL Siswa Kelas IV SD Negeri 3 Sidomulyo Purworejo. Skripsi. PGSD UM.
Darmawan, D. (2016). Mobile Learning Sebuah Aplikasi Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press
Gunarti, T. T. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Audio Visual Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Pada Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah. Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(2), 122-129.
Nirmala S. M. B. (2019). Metode Sprint Design Pada Perancangan Aplikasi Mobile Booking Online Fastboat Di Bali. Skripsi. STIKOM Bali.
Nadzifah, I. T. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII di MTS WAHID HASYIM 01 DAU MALANG.
Hujair, S. A. H. (2009). Media Pembelajaran. Yogakarta: Safiria Insania Press.
Sadiman, A. S. (2010). Media Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, N., & Rivai, A. (2011). Media Pengajaran (Penggunaan & Pembuatannya). Sinar Baru Aglesindo, Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 PTIK
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.