Pengembangan Pembelajaran Grafis Kelas XI Multimedia SMK Cokroaminoto Kotamobagu
DOI:
https://doi.org/10.53682/edutik.v3i3.7420Keywords:
Pembelajaran, Grafis, MultimediaAbstract
Penelitian ini tentang pengembangan pembelajaran grafis SMK Cokroaminoto Kotamobagu Penelitian ini menggunakan Metode penelitian MDLC Multimedia Development Life Cycle model ini menggunakan 6 tahapan yaitu Concept Design Obtaining Content Material Assembly Testing Distribution Pengguna eksperimen ini ada siswa Kelas XI Multimedia SMK Cokroaminoto Kotamobagu Hasil penelitian pembelajaran grafis ini baik dari uji Developer ahli media ahli materi dan End User yang menilai bahwa pembelajaran grafis ini layak untuk digunakan karena dari hasil pengujian tidak terdapat banyak kesalahan yang terjadi saat pengoperasian aplikasi dan berjalan dengan baik berdasarkan tujuan pengembangan < span>< em>< p>
References
Asyhar R 2018 The Development Of The Conceptual Learning Design Model Based On Generic Skills The Online Journal of New Horizons in Education January 8 1
Alwasilah A C Puncochar J 2016 Memberdayakan pendidikan tinggi di Indonesia
Daryanto 2013 Inovasi Pembelajaran Efektif Bandung: Yrama Widya
Kustandi C Sutjipto B 2011 Media pembelajaran manual dan digital Bogor: Ghalia Indonesia 173
Masloman J B 2014 Perancangan Modul Pembelajaran Teknik Animasi Dasar Berbasis Multimedia di SMK Skripsi Program S 1 PTIK Universitas Negeri Manado
Rusman 2015 Pembelajaran Tematik Terpadu Teori Praktik dan Penilaian Jakarta: Rajawali Pers
Sutopo A H 2012 Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan Yogyakarta: Graha Ilmu
Wibowo I T 2015 Belajar Desain Grafis Yogyakarta: Notebook
