PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP HASIL BELAJAR PRAKARYA TIK SISWA SMP NEGERI 10 HALMAHERA SELATAN

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/ise.v1i02.718

Keywords:

model pembelajaran berbasis masalah, pemrograman web, hasil belajar.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar nbsp; pemrograman web siswa kelas x di SMK Negeri 1 Tondano Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi experimental design< em> dengan menggunakan desain penelitian pretest posttest control group design < em>sedangkan pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan soal tes pilihan ganda Teknik analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS 22 dan penghitungan nbsp;dengan rumus varians berbeda Kesimpulan yang diperoleh adalah model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh terhadap hasil belajar pemrograman web siswa kelas x di SMK Negeri 1 Tondano dimana rata rata nilai kelas yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi dibandingkan kelas yang mengguanakan model pembelajaran konvensional < p>

nbsp;< p>

References

Downloads

Published

2021-01-18 — Updated on 2021-02-08

Versions

Issue

Section

Articles