PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT. TUNA DWIPA MATRAS POS TONDANO

Authors

  • Stefani Angmalisang
  • Sandy Lila

DOI:

https://doi.org/10.53682/mk.v1i2.555

Abstract

Persainganbisnisyang semakinketatmenuntutparaperusahaan sebagai pelaku bisnisuntuklebihmeningkatkan kinerjanyadenganmenerapkanstrategi pemasarannyayangefektifdanfaktor-faktorlain,termasukmeningkatkankualitas pelayanan, sertamembangunhubunganjangkapanjangbagikonsumendancalon konsumenyangdapatmembantunyaungguldalampersaingan. AdapunTujuandari penelitianiniyaitumengetahui Pengaruh Promosi PenjualanTerhadapKeputusanPembelianSepedaMotorHondadiPT.TunaDwipa Matras Pos Tondano.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 91 orang sesuai dengan laporan penjualan perusahan pada tahun 2018, sedangkan pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel jenuh atau sensus, yaitu emnggunakan seluruh populasi sebagai sampel.Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, yang memperoleh hasil yang menunjukan bahwa PromosiPenjualanberpengaruh signifikandanberdampak positif terhadap keputusan pembelian.Artinyasemakin baikpromosi penjualanmaka semakin tinggikeputusan dalam pembelian oleh konsumen.

Downloads

Published

2020-12-30

How to Cite

Angmalisang, S., & Lila, S. (2020). PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT. TUNA DWIPA MATRAS POS TONDANO. Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(2), 16-21. https://doi.org/10.53682/mk.v1i2.555