Analisa Pemilihan E Commerce Dalam Pembelian Produk Virtual Pada Komunitas Mobile Legend
DOI:
https://doi.org/10.53682/mk.v4i2.8187Keywords:
Perfomance expectacy, Effort Expectancy, Facilitating Conditition, Price Value, Hedonic Motivation, Habit, Behavioral Intenttion, UTAUT2Abstract
Penelitian nbsp; ini nbsp; bertujuan nbsp; untuk nbsp; mengetahui nbsp; besarnya nbsp; pengaruh nbsp; Perfomance expectacy< em> < em>Effort Expectancy< em> < em>Facilitating Conditition< em> < em>Price Value< em> < em>Hedonic Motivation< em> Habit Behavioral Intenttion< em> Responden ialah 100 pekerja gamer yang tergabung dalam komunitas mobile legend nbsp; di nbsp; Indonesia nbsp; yang nbsp; diambil nbsp; secara probability nbsp; sampling nbsp; Metode analisis nbsp; data nbsp; yang nbsp; dipakai nbsp; ialah nbsp; PLS SEM nbsp; Hasil nbsp; penelitian nbsp; menemukan effort expectancy < em>Hedonic motivation < em>dan social influence< em> tidak berpengaruh Behavior Intention dan variable lainya berpengaruh secara signifikan Hasil penelitian diharapkan dapat berkontribusi nbsp; pengembangan nbsp;referensi terkait teori UTAUT2 < p>
Downloads
References
Angipora M P 2015 Dasar Dasar Pemasaran Raja Grafindo Persada Jakarta Charisma J A 2020 Analisis Minat Dan Perilaku Pengguna E Wallet: Perluasan
Utaut 2 Dengan Budaya Sebagai Moderasi Studi Pada Mahasiswa Di Kota Malang skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negri UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Faiza I 2021 Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Use Behavioral And Behavioral Intentions Menggunakan Metode Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 2 Utaut 2 Study Kasus : Aplikasi Blibli Mobile Skripsi Program Studi Sistem Informasi Jurusan Teknik Elektro Dan Informatika Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Jambi
Faridwansyah 2020 Minat Konsumen Pada Penggunaan Zilingo Berdasarkan Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 2
Ferdinand A 2015 Structural Equation Modeling Undip Yogyakarta Finteksia 2021 http: fintekasia asia perkembangan game online indonesia
Ghozali I dan H Latan 2015 Konsep Teknik Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3 0 Untuk Penelitian Empiris BP Undip Semarang
Indrawati 2017 Perilaku Konsumen Individu Dalam Mengadopsi Layanan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi PT Refika Aditama
Kertajaya H 2006 Marketing Plus : Siasat Memenagkan Persaingan Global
Gramedia Pustaka Utama Jakarta
Khaurinnisak 2020 Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Muslim Dalam Membeli Produk Melalui Fasilitas Digital Marketplace Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh
Kotler P dan G Armstrong 2016 Prinsip prinsip Pemasaran : Erlangga Jakarta
Kristi B N 2020 Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Niat Perilaku Pengguna Dan Niat Untuk Merekomendasikan Aplikasi OVO Skripsi Program Studi Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma
Liputan6 com 2021 https: www liputan6 com tekno read 4592979 mobile gamer di indonesia tumbuh 2 kali lipat selama pandemi
Masri S 2014 Metode Penelitian Survei LP3ES Jakarta
Pradana M 2016 Klasifikasi Bisnis E Commerce Di Indonesia Modus 27 2 163 https: doi org 10 24002 modus v27i2 554
Puguh S 2009 Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Bisnis: Pendeka tan Filosofi dan Praktis PT Indeks Jakarta
Putri R D 2020 Penerapan Model UTAUT 2 Untuk Menjelaskan Niat Dan Perilaku Penggunaan E Money di Kota Denpasar E jurnal Akuntansi 30 2 : 540 555
Sekaran U 2008 Metodologi Penelitian untuk Bisnis Salemba Empat Jakarta Setyorini A dan W Meiranto 2021 Analisis Faktor Faktor Yang Memengaruhi
Penerimaan Dan Penggunaan Sistem Informasi Manajemen Daerah
Simda Dengan Menggunakan Model Utaut 2 Studi Empiris Pada Pengguna Sistem Informasi Manajemen Daerah Simda Di Kota Salatiga Diponegoro Journal Of Accounting 10 1 : 1 15
Shafly N A 2020 Penerapan Model UTAUTt2 Untuk Menjelaskan Behavioral Intention Dan Use Behavior Penggunaan Mobile Banking Di Kota Malang Jurnal Manajemen 2 1 : 1 22
Sugiyono 2014 Metode Penelitian Bisnis Alfabeth Bandung
Suharsimi A 2016 Manajemen Penelitian Cetakan Ketujuh Rineka Cipta Jakarta
Techinasia 2021 https: id techinasia com beli voucher game codashop steam wallet codapay
Venkatesh V M Michael G Davis Gordon B and Davis Fred D 2003 User Acceptance of Information Technology: Toward A Unified View1 MIS Quarterly 27 3 pp: 425 478
Venkatesh V Thong James Y L and Xu Xin 2012 Consumer Acceptance and Use of Information Technology: Extending the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology1 MIS Quarterly 36 1 pp: 157 178
Widagdo Putut Pamilih Ramadiani dan Tony Dwi Susanto The effect of task technology fit toward individual performance on the Generation X 1956 1980 using information technology Internasional Conference on Science in Information Technology ISCITech

