Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Google Classroom dan Google Meet

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/marisekola.v3i1.1199

Keywords:

Discovery Learning, Google Classroom, Google Meet, Hasil Belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk elihat perbedaan hasil belajar matematika siswa menggunakan model Discovery Learning< em> dan model konvensional berbantuan Google Classroom < em>dan Google Meet< em> Jenis penelitian digunakan adalah eksperimen semu yang menjadi rancangan penelitian Pretest< em> Posttest< em> Experimen Group Design< em> Sampel terdiri dari 2 kelas yang normal dan homogen kelas VIII B berjumlah siswa 22 sebagai kelas Eksperimen dan VIII C berjumlah siswa 21 siswa pada kelas kontrol Statistik penelitian dianalisis dengan uji t dan nilai < em> gt; dengan taraf nyara = 0 05 Disimpulkan rata rata hasil belajar dengan menggunakan model Discovery Learning< em> berbatuan Google Classroom < em>dan Google Meet < em>lebih dari rata rata hasil belajar tanpa menggunakan model Discovery Learning < em>< p>

References

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles