Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Antara Pengguna Model Probing Promting Learning dengan Pembelajaran Langsung
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v3i2.3202Keywords:
Hasil Belajar, Probing Promting Learning, Pembelajaran LangsungAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar matematika siswa antara pengguna model probing promting learning< em> dengan pembelajaran langsung Jenis penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan kuantitatif Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Madinatul Ulum Tahun Pelajaran 2020 2021 Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa tes dan instrumenya berupa soal tes Metode analisis data dilakukan mengguakan t tes dengan bantuan aplikasi SPSS Hasil penelitian yang diperoleh yaitu besarnya t hitung t tabel atau p value 0 020 0 05 maka H1< sub> diterima dan Ho ditolak Dengan demikian maka dapat dikatakan bahwa ada perbedaan hasil belajar matematika siswa antara pengguna model probing promting learning< em> dengan pembelajaran langsung Dimana rata rata hasil belajar matematika siswa pengguna model probing promting learning < em>lebih tinggi < p>
