Kolaborasi Realistics Mathematics Education RME dan Two Stay Two Stray TSTS untuk Meningkatkan Hasil Belajar
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v3i1.3203Keywords:
RME, TSTS, Hasil belajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar matematika siswa melalui kolaborasi R< em>ealistics < em>M< em>athematics < em>E< em>ducation< em> RME dan Two Stay Two Stray TSTS < em> Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas PTK dengan pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Sultan Agung Puger Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa observasi wawancara dokumentasi dan tes Metode analisis data dilakukan menggunakan rumus persentase untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar matematika siswa Selanjutnya hasil yang diperoleh dari kegiatan penelitian ini yaitu kolaborasi Realistics Mathematics Education< em> RME dan Two Stay Two Stray TSTS < em> dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar matematika elas XI IPA SMA Sultan Agung Puger pokok bahasan statistika < p>
