Persepsi Publik Pada Flexing Marketing Owner Skincare Lokal di Platform Tiktok
Keywords:
Consumer Behaviour Flexing Marketing, Social Media, Viral MarketingAbstract
Flexing marketing < em>merupakan taktik pemasaran yang banyak digunakan saat ini Teknik pemasaran ini menawarkan cara mudah bagi pelakunya untuk mendapatkan sorotan dan dikenal dengan cepat oleh masyarakat Penelitian ini juga menemukan bahwa flexing marketing < em>berkaitan dengan viral marketing< em> yang banyak digunakan oleh merek merek besar maupun kecil Pada penelitian ini budaya pamer kemewahan juga erat kaitannya dengan sisi kognitif individu yang membuat mereka tertarik pada barang barang mewah dan kehidupan glamor para influencer < em>dan content creator< em> Meskipun tidak menjamin akan membuat khalayak menjadi konsumen penelitian kualitatif melalui berbagai jenis teknik pengumpulan data ini menunjukkan beberapa efek spesifik Alasan pertama meneliti topik ini adalah rasa ingin tahu tentang seberapa besar peran flexing marketing< em> yang sudah dikenal luas dalam persepsi masyarakat oleh pemilik skincare < em>lokal Indonesia di platform < em>TikTok Pada bagian hasil penelitian dan pembahasan ditemukan tiga bagian yang berperan aktif dalam fenomena flexing marketing< em> meliputi bagaimana taktik ini berhubungan dengan viral marketing< em> dan beberapa temuan utama < p>
References
Akarsu T Shaikh S Maity M 2024 September 10 Luxury value perceptions and consumer outcomes: A meta analysis Psychology and Marketing Retrieved from https: onlinelibrary wiley com doi 10 1002 mar 22120
Akhmad D P Ahmadi M A 2024 Desember Analisis Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Minat Pembelian Jurnal Riset Manajemen 2 4 51 63
Amatulli C Angelis M D Donato K 2019 December 20 An investigation on the effectiveness of hedonic versus utilitarian message appeals in luxury product communication Psychology and Marketing 37 4 523 534 Retrieved from https: onlinelibrary wiley com doi abs 10 1002 mar 21320
Binus University 2021 July 8 Implementasi Teori Belajar Sosial dalam Pandangan Albert Bandura dan Lev Vygotsky Retrieved November 29 2024 from BINUS University: https: pgsd binus ac id 2021 07 08 implementasi teori belajar sosial dalam pandangan albert bandura dan lev vygotsky
Blohm I Schulz M Leimerster J M 2024 February 12 Hedonic Signals in Crowdfunding Business Information Systems Engineering Retrieved from https: link springer com article 10 1007 s12599 024 00854 x citeas
Buhori A 2022 Theoritical Review Theory of Perception Retrieved September 29 2024 from https: repository uinbanten ac id 8263 4 CHAPTER 20II pdf
akirkaya M Af ar A 2024 May 29 Bibliometric and content analysis of viral marketing in marketing literature Cogent Business Management 11 1 Retrieved from https: www tandfonline com doi citedby 10 1080 23311975 2024 2364847?scroll=top needAccess=true
D muth A 2013 Perception Theories Towarzystwo S owak w w Polsce Retrieved from https: www researchgate net publication 310832124_Perception_Theories
Dilasari Y S Zubadi H n d Pengaruh Kualitas Produk Harga Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rabbani Store Di Kota Magelang Magelang Retrieved November 1 2024
Djalal T Adam A Kamaruddin S A 2023 Masyarakat Konsumen Baudrillard Indonesian Journal of Social and Educational Studies 3 2 255 260 Retrieved from https: www researchgate net publication 367359688_Masyarakat_Konsumen_Baudrillard citation download
Duboois D Jung S J Ordabayeva N 2021 June The Psychology Of Luxury Consumption Current Opinion in Psychology 39 82 87 Retrieved from https: www sciencedirect com science article abs pii S2352250X20301196
Firstiyanti A H 2023 November 26 Systematic Literature Review: The Existence Of Flexing Culture As A Lifestyle For Today s Indonesian Generation Z Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan 2 3 72 79 Retrieved from https: www google com url?sa=i url=https 3A 2F 2Fjournal admi or id 2Findex php 2FJUSHPEN 2Farticle 2Fdownload 2F1127 2F1265 2F3731 psig=AOvVaw0KJao9ux_W41SdpOpHnz2M ust=1729504383156000 source=images cd=vfe opi=89978449 ved=0CAQQn5wMahcKEwjgyP6A2JyJAxUAA
Herman 2023 July 31 Praktik Komunikasi Flexing Publik Di Media Jurnal Akrab Juara 8 3 19 28 Retrieved from http: www akrabjuara com index php akrabjuara article view 2137 1895
Kumara A R 2019 Komunikasi Antar Pribadi Universitas Ahmad Dahlan Retrieved from https: eprints uad ac id 41925 1 Buku 20Ajar 20Komunikasi 20Antar 20Pribadi pdf
Limanseto H 2024 February 3 Hasilkan Produk Berdaya Saing Global Industri Kosmetik Nasional Mampu Tembus Pasar Ekspor dan Turut Mendukung Penguatan Blue Economy Retrieved September 28 2024 from Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian: https: www ekon go id publikasi detail 5626 hasilkan produk berdaya saing global industri kosmetik nasional mampu tembus pasar ekspor dan turut mendukung
Meltwater 2024 April 24 Social Media Statistics for Indonesia [Updated 2024] Retrieved Oktober 28 2024 from Meltwater: https: www meltwater com en blog social media statistics indonesia
Nisa N 2023 Maret 13 Konten Pamer Harta Flexing Selalu Banyak Viewers Kok Bisa? Sosial Budaya Retrieved from Konten Pamer Harta Flexing Selalu Banyak Viewers Kok Bisa? Konten ini telah tayang di Kompasiana com dengan judul Konten Pamer Harta Flexing Selalu Banyak Viewers Kok Bisa? Klik untuk baca: https: www kompasiana com noviatunnisa 640dfb064addee
Nurhayati N P 2020 Perceptions Of English Department Students Of Islamic University On The Use Of E Learning In The City Of Kediri Retrieved from https: etheses iainkediri ac id:80 id eprint 2185
Razavi P S Karakislak I Hildebrand J 2024 January 21 German Media Discourses and Public Perceptions on Hydrogen Imports: An Energy Justice Perspective Energy Technology Retrieved from https: onlinelibrary wiley com doi 10 1002 ente 202301000
ReportLinker 2024 March Retrieved September 28 2024 from Cosmetics Market Overview 2024 2028: https: www reportlinker com market report Cosmetics 510074 Cosmetics?term=cosmetics 20industry matchtype=b loc_interest= loc_physical=9072596 utm_group=standard utm_term=cosmetics 20industry utm_campaign=ppc utm_source=google_ads utm_medium=paid_ads utm_c
Yusuf N Q Yusuf D U 2024 March 28 Flexing The Fake Rich Phenomenon Journal of Social Research 3 4 1052 1061 Retrieved from https: ijsr internationaljournallabs com index php ijsr article view 1998 1175






