PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA MELALUI PENGGUNAAN FLASH CARD PADA SISWA KELAS I SD INPRES WAILAN

Authors

Keywords:

Model Project based Learning, Meningkatkan Keterampilan Membaca, Flash

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan nbsp; Model Pembelajaran nbsp; Preject Based Learning nbsp; Untuk nbsp; Meningkatkan nbsp; Keterampilan Membaca Melalui Penggunaan Flash card nbsp; Pada Siswa Kelas I SD INPRES Wailan Penelitian ini menggunakan nbsp; model spriral kemmis dan Mc Taggart Aqib Zainal 2006:22 yang terdiri dari 4 tahap Perencanaan Tindakan Observasi dan Refleksi yang nbsp; digunakan dalam II siklus Subjek Penelitian ini adalah untuk kelas I SD INPRES Wailan dengan jumlah siswa 15 orang yang terdiri dari 6 orang laki laki dan 9 orang perempuan Untuk mengumpulkan data nbsp; digunakan teknik pengumpulan nbsp; data observasi dan hasil tes siswa Analisis data menunjukkan bahwa hasil pembelajaran saat melakukan tindakan mengalami peningkatan Peningkatan tersebut di tujukan nbsp; dari hasil analisis yang didapatkan bahwa nilai rata rata pada siklus I adalah 58 nbsp; dan pada siklus II 86 nbsp; Dari hasil penelitian dan membandingkan setiap siklus maka nbsp; terlihat peningkatan pada nbsp; hasil belajar siswa dengan materi nbsp; awas kuman Maka Pelaksanaan tindakan nbsp; dapat dinyatakan berhasil Kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut Penerapan nbsp; Model Pembelajaran nbsp; Preject Based Learning nbsp; dapat Meningkatkan nbsp; Keterampilan Membaca Melalui Penggunaan Flash card nbsp; Pada Siswa Kelas I SD INPRES Wailan Saran bagi guru nbsp; agar bisa dapat nbsp; menerapkan nbsp; model pembelajaran Project based Learning< em> nbsp; nbsp; pada kelas I nbsp; Serta bagi siswa lebih memahami nbsp; pelajaran dan cara belajar bersama dalam kelompok< p>

References

Downloads

Published

2024-11-29

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3