Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat
DOI:
https://doi.org/10.53682/mk.v4i1.6451Keywords:
Product, Price, Promotion, Place, Purchase DecisionsemicolonAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap pembelian sepeda motor Honda Beat dengan menggunakan metode analisis SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1. Produk (X1) tidak berpengaruh pada variabel keputusan pembelian (Y) dan memiliki probabilitas yang signifikan. 2. Harga (X2) tidak berpengaruh pada variabel keputusan pembelian (Y) dan probabilitas yang signifikan. Promosi (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan probabilitas signifikansi. 4. Tempat (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan probabilitas signifikansi.5. Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Tempat (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) di PT. Daya Anugrah Mandiri, Cabang Parepare
The purpose of this study was to determine how much influence the product, price, promotion, and place had on the purchase decions of a Honda Beat motorcycle using the SPSS 20 analysis method. The results showed that; 1. The product (X1) has no effect on the purchasing decision variable (Y) and has a significant probability. 2. Price (X2) has no effect on the purchase decision variable (Y) and significant probability. Promotion (X3) has a positive and significant effect on the purchase decision (Y) and the probability of significance. 4. Place (X4) has a positive and significant effect on the purchase decision (Y) and the probability of significance.5. Product (X1) Price (X2) Promotion (X3) and Place (X4) have a positive and significant effect on the purchasing decision variable (Y) at PT. DayaAnugrah Mandiri, Parepare Branch
References
Ghanimata, F., & Kamal, M. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang). Diponegoro Journal of Management, 1(4), 13-22.
Hanifaradiz, A., & Satrio, B. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy di Surabaya. Jurnal Ilmiah dan Riset Manajemen, 5(6), 1-17.
Hasan, M. A. (2013). Marketing. Yogyakarta: Buku Seru.
Ibrahim, D., & Arifuddin. (2022). Pengaruh Citra dan Kualitas Pelayanan Sterhadap Keputusan Pembelian Tiket Pada PT Mirama. Jurnal Ilmiah Multidisiplin Amsir, 1(1), 75-85.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing. London: Pearson Education.
Kotler, P., & Keller, K. (2016). Manajemen Pemasaran (Vol. 12). Jakarta: PT. Indeks.
Kumala, W. R., & Mugiono. (2013). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Auto 2000 Sukun Malang. Jurnal Ilmiah Manajemen FEB Universitas Brawijaya, 1(1).
Lupiyoadi, R. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa (Vol. 3). Jakarta: Salemba Empat.
Pomering, A. (2017). Marketing for sustainability: Extending the conceptualisation of the marketing mix to drive value for individuals and society at large. Australasian Marketing Journal, 25(2), 157-165.
Schiffman, L., & Kanuk, L. (2018). Perilaku Konsumen (Vol. 7). Jakarta: Indeks.
Simamora, B. (2018). Pemasaran Strategik (Vol. 2). Jakarta: Universitas Terbuka.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran: Prinsip & Penerapan (Vol. 1). Yogyakarta: Andy.
Zeithaml , V., Britner, M. J., & Gremler, D. (2009). Services Marketing Integrating Customer Focus across the Firm (Vol. 4). Singapore: McGraw-Hill.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 arifuddin arifuddin, Firman Alimudin, Darmawansah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.