Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat

Authors

  • Arifuddin Arifuddin Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
  • Firman Alimudin Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
  • Darmawansah Darmawansah Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada

DOI:

https://doi.org/10.53682/mk.v4i1.6451

Keywords:

Product, Price, Promotion, Place, Purchase Decisionsemicolon

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk harga promosi dan tempat terhadap pembelian sepeda motor Honda Beat dengan menggunakan metode analisis SPSS 20 Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1 Produk X1 tidak berpengaruh pada variabel keputusan pembelian Y dan memiliki probabilitas yang signifikan 2 Harga X2 tidak berpengaruh pada variabel keputusan pembelian Y dan probabilitas yang signifikan Promosi X3 memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Y dan probabilitas signifikansi 4 Tempat X4 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Y dan probabilitas signifikansi 5 Produk X1 Harga X2 Promosi X3 dan Tempat X4 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian Y di PT Daya Anugrah Mandiri Cabang Parepare< em>< p>

< em>< strong>< p>

The purpose of this study was to determine how much influence the product price promotion and place had on the purchase decions of a Honda Beat motorcycle using the SPSS 20 analysis method The results showed that; 1 The product X1 has no effect on the purchasing decision variable Y and has a significant probability 2 Price X2 has no effect on the purchase decision variable Y and significant probability Promotion X3 has a positive and significant effect on the purchase decision Y and the probability of significance 4 Place X4 has a positive and significant effect on the purchase decision Y and the probability of significance 5 Product X1 Price X2 Promotion X3 and Place X4 have a positive and significant effect on the purchasing decision variable Y at PT DayaAnugrah Mandiri Parepare Branch< em>< p>

< em>< p>

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ghanimata F Kamal M 2012 Analisis Pengaruh Harga Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang Diponegoro Journal of Management 1 4 13 22

Hanifaradiz A Satrio B 2019 Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy di Surabaya Jurnal Ilmiah dan Riset Manajemen 5 6 1 17

Hasan M A 2013 Marketing Yogyakarta: Buku Seru

Ibrahim D Arifuddin 2022 Pengaruh Citra dan Kualitas Pelayanan Sterhadap Keputusan Pembelian Tiket Pada PT Mirama Jurnal Ilmiah Multidisiplin Amsir 1 1 75 85

Kotler P Armstrong G 2018 Principles of Marketing London: Pearson Education

Kotler P Keller K 2016 Manajemen Pemasaran Vol 12 Jakarta: PT Indeks

Kumala W R Mugiono 2013 Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Auto 2000 Sukun Malang Jurnal Ilmiah Manajemen FEB Universitas Brawijaya 1 1

Lupiyoadi R 2018 Manajemen Pemasaran Jasa Vol 3 Jakarta: Salemba Empat

Pomering A 2017 Marketing for sustainability: Extending the conceptualisation of the marketing mix to drive value for individuals and society at large Australasian Marketing Journal 25 2 157 165

Schiffman L Kanuk L 2018 Perilaku Konsumen Vol 7 Jakarta: Indeks

Simamora B 2018 Pemasaran Strategik Vol 2 Jakarta: Universitas Terbuka

Tjiptono F 2019 Strategi Pemasaran: Prinsip Penerapan Vol 1 Yogyakarta: Andy

Zeithaml V Britner M J Gremler D 2009 Services Marketing Integrating Customer Focus across the Firm Vol 4 Singapore: McGraw Hill

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. (2023). Manajemen Dan Kewirausahaan, 4(1), 41-52. https://doi.org/10.53682/mk.v4i1.6451