Hubungan Fasilitas dengan Prestasi Belajar Mata Kuliah Bidang Studi Semester 1 Pendidikan Teknik Elektro
Main Article Content
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk: Menganalisis Hubungan Fasilitas Dengan Prestasi Belajar Mata Kuliah Bidang Studi Semester 1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Manado Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif korelasional yang bertujuan untuk mendapatkan rancangan secara sistematis faktual dan akurat Dengan mendeskripsikan hubungan hubungan antara variabel indepeden atau bebas X dan variabel dependen atau terikat Y serta seberapa besar tingkat korelasi antara variabel variabel berdasarkan koefisien korelasi pengambilan data melalui angket untuk variabel Fasilitas dan Prestasi belajar melalui dokumen data pengolahan data menggunakan program SPSS 25 Berdasarkan penelitian tentang hubungan Fasilitas dengan prestasi belajar mata kuliah bidang studi semester 1 pendidikan teknik elektro universitas negeri manado bahwa tingkat hubungan Fasilitas dengan prestasi belajar yang kuat < p>
Downloads
Article Details
Section
How to Cite
References
Abu A Widodo S 2004 Psikologi Belajar Rineka Cipta
Amirin T M 2013 Manajemen Pendidikan UNY Press
Aunurrahman 2014 Belajar dan Pembelajaran Alfabeta
Bungangu H I Kambey M Sanger R 2021 Hubungan Kemandirian dan Fasilitas dengan Prestasi Belajar Teknik Instalasi Tenaga Listrik JURNAL EDUNITRO: Jurnal Pendidikan Teknik Elektro 1 2 35 42 https: ejurnal unima ac id index php edunitro article view 1715
Cheryan S Ziegler S A Plaut V C Meltzoff A N 2014 Designing Classrooms to Maximize Student Achievement Policy Insights from the Behavioral and Brain Sciences 1 1 4 12 https: doi org 10 1177 2372732214548677
Daryanto 2010 Belajar dan Mengajar Yrama Widya
Dimyati Mudjiono 2013 Belajar dan Pembelajaran Rineka Cipta
Dur n Narucki V 2008 School building condition school attendance and academic achievement in New York City public schools: A mediation model Journal of Environmental Psychology 28 3 278 286 https: doi org https: doi org 10 1016 j jenvp 2008 02 008
Han I Shin W S 2016 The use of a mobile learning management system and academic achievement of online students Computers Education 102 79 89 https: doi org https: doi org 10 1016 j compedu 2016 07 003
Hutabarat S Evans S M 1985 Pengantar Oseanografi Penerbit Universitas Indonesia UI Press
Kamagi W Memah V Ticoh J 2021 Hubungan Kuliah Daring dan Minat Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro Jurnal Eduntro 1 2 9 18 https: doi org https: doi org 10 53682 edunitro v1i2 1880
Mamahit C E J 2019 ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI MENGAJAR TERHADAP KINERJA DOSEN Manajerial 18 1 1 12 https: doi org https: doi org 10 17509 manajerial v18i1 11002
Picus L O Marion S F Calvo N Glenn W J 2005 Understanding the Relationship Between Student Achievement and the Quality of Educational Facilities: Evidence From Wyoming Peabody Journal of Education 80 3 71 95 https: doi org 10 1207 s15327930pje8003_5
Slameto 2003 Belajar dan Faktor faktor yang Mempengaruhinya Rineka Cipta
Sukardi H M 2003 Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya Bumi Aksara
Suryosubroto B 2004 Manajemen Pendidikan di Sekolah In Manajemen Pendidikan di Sekolah Rineka Cipta
Susanto A 2013 Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar Kencana Prenadamedia Group
Uline C Tschannen Moran M 2008 The walls speak: the interplay of quality facilities school climate and student achievement Journal of Educational Administration 46 1 55 73 https: doi org 10 1108 09578230810849817