PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TSTS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD GMIM IV TOMOHON

Authors

Keywords:

Hasil Belajar, Model Two Stay Two Stray

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray TSTS pada siswa kelas V SD GMIM IV Tomohon Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus Tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan pelaksanaan tindakan observasi refleksi Penelitian ini berlokasi di SD GMIM IV Tomohon dengan subjek penelitian 32 siswa yang terdiri dari 16 laki laki dan 16 siswa perempuan data yang di ambil berupa hasil tes akhir siklus Dari hasil penelitian penulis lakukan menunjukkan hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II Hasil belajar siswa yang di peroleh dengan ketuntasan nbsp;pada siklus I dan 84 37 pada siklus II Dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan sebesar 43 75 Berdasarkan hasil penellitian Tindakan kelas yang di uraiakan maka dapat di simpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray < em>dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas V SD GMIM IV Tomohon < p>

References

Downloads

Published

2023-08-31

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>