Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament TGT disertai Media Permainan Ular Tangga terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Hidrolisis Garam di SMA Negeri 1 Tompaso

Authors

Keywords:

TGT, Snake Stair, Learning Outcomes, Hydrolysis of Salt

Abstract

Permasalahan rendahnya hasil belajar kimia siswa disebabkan oleh kurangnya keaktifan dan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran selain itu juga karena pembelajaran masih berpusat pada guru sehingga siswa merasa jenuh selama pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament TGT disertai media permainan ular tangga terhadap hasil belajar siswa materi hidrolisis garam di SMA Negeri 1 Tompaso tahun ajaran 2022 2023 Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain Posttest Only Control Group Design Sampel yang digunakan adalah kelas XI MIPA 1 sebanyak 25 siswa dan kelas XI MIPA 2 sebanyak 25 siswa Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar posttest dengan instrumen tes berupa soal pilihan ganda dan essay Data hasil penelitian dianalisis menggunakan statistik uji t pada taraf signifikan 0 05 dan diperoleh hasil thitung = 3 827 gt; ttabel = 2 011 yang menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran TGT disertai media permainan ular tangga berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam < p>

References

Downloads

Published

2023-09-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament TGT disertai Media Permainan Ular Tangga terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Hidrolisis Garam di SMA Negeri 1 Tompaso. (2023). General Chemistry Journal, 1(2), 44 49. https://ejurnal.unima.ac.id/index.php/general-chemistry/article/view/7531

Similar Articles

11-20 of 22

You may also start an advanced similarity search for this article.