Keputusan Pembelian Semen Dynamix pada Konsumen Toko Success Warehouse di Madiun: Peran Kualitas Produk dan Harga
DOI:
https://doi.org/10.53682/mk.v4i1.6258Keywords:
product quality, price, Purchase DecisionAbstract
Persaingan penjualan semen di Indonesia yang semakin ketat menyebabkan konsumen selalu membandingkan keterjangkauan harga dan kualitas produk yang mereka hasilkan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen semen Dynamix di toko Gudang Sukses di Madiun Responden dalam penelitian ini adalah konsumen di toko Gudang Sukses Madiun yang berjumlah 99 responden Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling menggunakan purposive sampling Teknik analisis data adalah analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil uji t parsial kualitas dan harga produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen semen Dynamix di toko Gudang Sukses di Madiun < em>< p>
< p>
Competition for cement sales in Indonesia is getting tougher causing consumers to always compare affordable prices and the quality of the products they produce The aim of this study was to examine the effect of product quality and price on the consumer s purchasing decision of Dynamix cement at the Success Warehouse store in Madiun Respondents in this study were consumers at the Success Warehouse Madiun store which totaled 99 respondents The sampling technique was non probability sampling using purposive sampling The technique of data analysis is multiple linear regression analysis Based on the results of the partial t test product quality and price have a significant positive effect on the purchasing decision of Dynamix cement consumers at the Success Warehouse store in Madiun < em>< p>
Downloads
References
Abdullah Thamrin dan Tantri Francis 2013 Manajemen Pemasaran Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Habibah Ummu; Sumiati 2016 Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura Jurnal Ekonomi dan Bisnis Vol 1 31 48
Igir Fitriani Gloria; Tampi Jhony R E; Taroreh Henny 2018 Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up Jurnal Administrasi Bisnis Vol 6 2
Keegan Warren J 2014 Global Marketing 4th Edition International Edition Prentice Hall USA
Kotler Philip dan Keller Kevin Lane 2018 Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2 Jakarta: PT Indeks
Lupiyoadi R 2013 Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi Edisi 3 Jakarta: Salemba Empat
Malau Herman 2017 Manajemen Pemasaran: Teori dan Aplikasi Pemasaran di Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global Bandung: Alfabeta
Sari Rissa Mutika; Prihartono 2021 Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kualitas Pembelian Jurnal Ilmiah MEA Manajemen Ekonomi dan Bisnis Vol 5 3 1171 1183
Setyaningrum Ari 2015 Prinsip Prinsip Pemasaran Yogyakarta: AndiOffset
Sugiyono 2015 Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Bandung: Alfabeta
Sumarwan Ujang 2015 Perilaku Konsumen Teori Penerapannya Dalam Pemasaran Edisi Kedua Cetakan Ketiga Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia
Tjiptono F Chandra G 2016 Pemasaran Strategik 2nd ed Yogyakarta: ANDI
https: sig id 2022 Diakses pada April 2022

