PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATERI PERMASALAHAN SOCIAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMANSISWA KELAS V SD GMIM KOROR

Authors

Keywords:

Model Pembelajaran Talking Stick, Hasil Belajar, Sekolah Dasar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penerapan model Pembelajaran Talking Stick< em> pada materi permasalahan social untuk meningkatkan pemahamansiswa kelas V SD GMIM KOROR dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas PTK dengan menggunakan model spiral dari Kemmis dan Mc Taggart dengan empat tahapan: 1 Perencanaan 2 Tindakan 3 Observasi 4 Refleksi Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD GMIM KOROR Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi observasi dan tes Sedangkan data yang diperoleh akan dianalisis dengan menghitung persentase dan rata rata hasil belajar siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketercapaian hasil belajar pada siklus I sebesar 65 75 pada siklus II meningkat menjadi 85 25 Dengan demikian penerapan model pembelajaran berbasis proyek dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD GMIM KOROR < p>

References

Downloads

Published

2024-11-29

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2