STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA SISWA DI KELAS II MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SD INPRES PERUMNAS ULUINDANO TOMOHON

Authors

  • Fauzia Manggalupang Universitas Negeri Manado
  • Juliana K. Tagupia Universitas Negeri Manado
  • Mersty E. Rindengan Universitas Negeri Manado

Keywords:

Strategi Guru, Mengatasi Kesulitan Membaca

Abstract

Penenlitian ini bertujuan untuk mengentahui Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Siswa Kelas II Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sd Inpres Perumnas Uluindano Tomohon. Metode penelitian dalam penenlitian ini adalah Kualitatif. Subjek penelitian adalah Guru Kelas II, Siswa Kelas II dan Kepala Sekolah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan keimpulan. Hasil penelitian menun-jukan bahwa strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas II ada-lah mengenalkan kembali huruf alfabet, strategi bawah atas atau button up, strate-gi kata dan kalimat, menciptakan suasana pembelajaran yang ceria.

Downloads

Published

2022-05-30

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>