Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pada Loyalitas Pelanggan Pada Nasabah Perbankan di Kabupaten Minahasa Selatan
DOI:
https://doi.org/10.53682/mk.v1i1.476Keywords:
kualitas pelayanan; kepuasan; loyalitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas Pada perbankan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan teknik sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah yang ada pada perbankan di Minahasa Selatan. Jadi dalam penelitian ini mengambil sampel sebanyak 75 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuisioner yang telah dikali uji validitas dan reabilitasnya, observasi langsung dan wawancara. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas (kualitas pelayanan dan kepuasan) terhadap variabel terikat (loyalitas) memiliki kontribusi sebesar 64,1% sedangkan sisanya sebesar 35,9% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Ini menunjukan bahwa variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.