ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI KANTOR KECAMATAN DUMOGA UTARA

Authors

  • Adrian Binol Universitas Negeri Manado
  • Iwan Kandori UNIVERSITAS NEGERI MANADO
  • Cherys Laloan Universitas Negeri Manado

DOI:

https://doi.org/10.53682/jpeunima.v5i2.10098

Keywords:

performance analysis, service quality

Abstract


ABSTRAK

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui seberapa baik kinerja pegawai dalam menggunakan pelayanan kepada masyarakat yang ada dikecamatan dumoga utara, Metode yang penulis gunakan adalah metode Kualitatif, Lokasi Penelitian berada di Kantor Camat Dumoga Utara, Sumber data yaitu data Primer dan Sekunder, Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah reduksi data , penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang di dapat adalah MutuLayanan pada lembaga Pemerintahan sangat dibutuhkan, karena dalam menghadapi persaingan global lembaga pemerintahan dituntut untuk memberikan pelayanan berkualitas yang mengikuti perkembangan zaman apalagi dalam pelayanan kepada masyarakat.
Kata Kunci : Analisis Kinerja, Mutulayanan

 


ABSTRACT
The aim of this research is to find out how well employees perform in using services to the community in north dumoga sub district, the method used is a qualitative method, the research location is north dumoga sub distict office, the data source is primary and secondary data, the data collection technique used by the author is data reduction, data presentation and drawing concultions, The results of the research obtained are that quality of service in government institutions is very much needed, because in facing global competition government institution are required to provide services that keep up with the times, especially in services to the community
Keywords : performance analysis, service quality

References

Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 pasal 3 tentang pokokpokok kepegawaian

Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Suparman Pranoto, 2017 pelayanan publik bolaang mongondow timur

Pongilatan, R. ., Tawas, Y., & Tiwow, G. M. (2020). PENGARUH KINERJA PENGURUS DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP PERKEMBANGAN KOPERASI SIMPAN PINJAM MEKAR JAYA TONDANO. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1(2), 168-183. https://doi.org/10.53682/jpeunima.v1i2.1596

Hayati, Sri. 2017. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Cooperative Learning. Yogyakarta: Graha Cendekia.

Willy Herdianto 2012 Analisis kinerja pelayanan publik pada kantor camat bantan kabupaten bengkalis

Hirim tampublon 2020 :15 Faktor-Faktor kinerja pegawai

Yeremias T. Keban 2014 Enam Dimensi Strategis Administrasi. Publik, Konsep, Teori dan Isu (Edisi Ketiga), Gava Media,. Yogyakarta.

Kurnia, R. (2015, Desember 1). Dokumen dan Catatan Akuntansi dalam Mengelola.

Creswell, John W. 2016. Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif,. Kuantitatif dan Campuran. Edisi Keempat (Cetakan Kesatu)

Downloads

Published

2024-12-28

How to Cite

Binol, A., Kandori, I., & Laloan, C. (2024). ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI KANTOR KECAMATAN DUMOGA UTARA. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 5(2), 265-270. https://doi.org/10.53682/jpeunima.v5i2.10098

Issue

Section

Articles