PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI KONSUMEN BM JH
DOI:
https://doi.org/10.53682/jpeunima.v1i1.3163Keywords:
Service Quality, Member LoyaltyAbstract
Abstrak< strong>< p>
nbsp;< strong>< p>
Aisyi Rohadatul 2021 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi BM JH Skripsi Pendidikan Ekonomi Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Bhineka PGRI Pembimbing Tutut Suryaningsih S T M M < p>
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota koperasi BM JH Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket berupa angket Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas uji reliabilitas uji asumsi klasik uji analisis regresi sederhana dan uji t Pembuatannya menggunakan pendekatan kuantitatif < p>
Hasil Penelitian Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diolah dan dianalisis dari hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung 4 054 gt; 1 6770 ttabel dengan nilai signifikan 0 000 lt; nilai probabilitas 0 05 maka Ha diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Ada pengaruh positif signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota koperasi BM JH < p>
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Loyalitas Anggota< strong>< p>
nbsp;< sup>< strong>< p>
ABSTRACT< em>< strong>< p>
nbsp; nbsp; nbsp; nbsp; nbsp; nbsp; nbsp; nbsp; Aisyi Rohadatul 2021 Effect of Service Quality on Loyalty of BM JH Cooperative Members Thesis Economic Education Faculty of Social and Humanities University of Bhineka PGRI Advisor Tutut Suryaningsih S T M M < p>
This study aims to determine the effect of service quality on the loyalty of members of the BM JH cooperative The data collection method used is a questionnaire method in the form of a questionnaire The analytical method used is validity test reliability test classical assumption test simple regression analysis test and t test The preparation uses a quantitative approach < p>
Research results Based on the results of data analysis that has been carried out processed and analyzed the results of the t test are known that the value tcount 4 054 gt; 1 6770 ttable with a significant value of 0 000 lt; probability value of 0 05 then Ha is accepted and Ho is rejected so it can be concluded that There is a significant positive effect on service quality on the loyalty of members of the BM JH cooperative nbsp;< p>
Keywords: Service Quality and Member Loyalty< strong>< p>
References
Andini N Iskandar I 2015 Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Kehakiman Kppdk Republik Indonesia Konferensi Nasional Ilmu Sosial Teknologi KNiST
Anisa P W 2016 Pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi anggota terhadap loyalitas anggota di koperasi simpan pinjam KSP Setia Kawan
Arifin S 2017 Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota BMT Walisongo Papandaya Semarang Tahun 2015
Arikunto S 2010 Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik PT Rineka Cipta
Eliyawati W Sutjipta N Putra I G S A 2016 Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan Anggota Koperasi Unit Desa Suraberata Kecamatan Selemadeg Barat Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Anggota Koperasi Unit Desa Suraberata Kecamatan Selemadeg Barat
Irnandha A 2016 Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jalur Darat
Maulidiya M 2019 Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan anggota terhadap loyalitas anggota melalui kepuasan anggota sebagai variabel intervening di bmt hudatama semarang
Prayogo W A 2018 Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Dengan Mediasi Kepuasan Konsumen Pada Pelanggan T Cash Telkomsel Branch Purwokerto
Riduwan 2010 Dasar Dasar Statiska Alfabeta
Sugiyono 2015 METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF DAN R D Alfabeta
Sugiyono 2020 Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R D Sutopo ed ; ke 2 Alfabeta
Suri N 2019 Pengaruh Kualitas Pelayanan Kepercayaan Anggota Citra Lembaga dan Tingkat Margin Terhadap Loyalitas Anggota Pembiayaan Murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung Journal of Chemical Information and Modeling
suwandi sularso andi suroso imam 2015 pengaruh kualitas layanan harga dan citra merek terhadap kepuasan dan loyalitaa pelanggan pos ekspres di kantor pos bondowoso dan situbondo
Wafiroh Ni matul 2020 Pengaruh Kualitas Pelayanan Promosi Model Multilevel Marketing Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Konsultan PT Orindo Alam Ayu Oriflame di Ponorogo
Yasin N 2020 Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Koperasi Terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal Wat Tamwil Dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Moderasi

ÂÂÂÂÂ